Rabu, 02 Juni 2010

RAMUAN ROMANTIS UNTUK MENGIKAT PASANGAN ANDA


RAMUAN ROMANTIS UNTUK MENGIKAT PASANGAN ANDA

Perasaan lagi…perasaan lagi. Ya, kenalilah perasaan secara jujur.

Pasangan romantik berdiri di atas hubungan yang saling memahami antara satu sama lainnya. Adakalanya hubungan itu begitu tawar rasanya dan menjemukan. Jika perkara ini terjadi tidak mustahil pasangan anda akan mencari tempat berbagi yang lain untuk memenuhi kekosongan hatinya, dan anda akan disia-siakan. Sebelum perkara ini jerjadi alangkah baiknya anda mengantisipasi terlebih dahulu biar si dia tetap merasa tenteram disamping anda. Begitu banyak terjadi penceraian dikalangan suami isteri dan putusnya hubungan dalam status pacaran sangat disayangkan. Suasana yang hambar dan keadaan yang kurang romantis sering melahirkan emosi yang negatif seperti pertengkaran, kekesalan dan kegelisahan pasangan anda ketika bersama-sama. Kenapa ini terjadi?.

Karena pasangan anda merasa kekosongan dan bosan dengan anda atau suasana yang begitu-gitu saja. Perbaruilah terus menerus hubungan anda dengan demikian kebersamaan akan tetap terasa hangat. Dibawah ini kami berikan cara untuk mengekalkan hubungan anda biar tetap selalu mesra dalam keharmonisan. Cara-caranya ikuti langkah-langkah berikut :

1. Ketika ada waktu luang ajaklah si dia menikmati pemandangan indah waktu matahari terbenam bersama-sama dengan makan-makan dan bersendagurau.

2. Berjalanlah bersama-sama dalam suasana yang membangkitkan kenangan seperti waktu ketika hujan dan berpayung bersama.

3. Berjalanlah denga pasangan anda dengan cara berpegangan tangan (jika suami isteri).

4. Buatkan sibol-simbol cita kamu bersama si dia seperti memberi bungga ketika ulang tahunnya sebagai wujud perasaan cinta kamu kepada si dia. Ucapkan ketika itu bahwa kamu benar-benar menyanyanginya.

5. Pakailah parfum kegemaran si dia, atau wewangian yang ia sukai. Sebab wewangian yang sesuai dengan jiwa seseorang akan membuat orang tersebut merasa nyaman dan tersentuh ketika bersama kamu.

6. Tulisakan puisi-puisi cinta untuk dia, puisi itu bukan di buat-buat atau meniru puisi dari orang lain tetapi terhasil dari curahan hati anda sendiri walaupun mengkin nampak tidak begitu bagus tapi memberi kesan tersendiri untuk si dia.

7. Saling bertukar hadiah dan membelikan barang kegemaranya supaya si dia merasa di perhatikan.

8. Katakan kepada dia ketika kamu dalam keadaan bersama, dalam suasana lengang bahwa dia adalah kekasih yang kamu impi-impikan selama ini.

9. Luangkan waktu untuk bersama-sama walaupun dalam keadaan super sibuk agar hubungan anda tetap terjalin mesra, supaya dia tidak merasa disia-siakan.

10. Dengan penuh rasa haru tataplah matanya agak lama dan ketika itu kamu katakana padanya kamu benar-benar sayang sama si dia.

11. Letakkan sekeping nota kecil di dalam saku bajunya ketika ia tidak menyadarinya. Dan kamu tuliskan kata-kata yang lucu, romantis, atau candaan.

12. Peganglah tangannya dan ciumlah perlahan dan kemudian letakkan di hati kamu (bagi yang sudah menikah).

13. Hiburkanlah hati si dia ketika ia dalam kesedihan kamu harus merasa empati dengan apa yang sedang dia hadapai. Seolah-olah maslah itu kamu ikut merasakannya juga.

14. Ketika kamu dalam kesibukan dan tidak dapat bersama-sama, cobalah hubungai dia selalu dan katakana kalau kamu merindukannya.

15. Buatkan cita-cita bersama dengan si dia. Akan masa depan yang akan kamu lalaui.

16. Menunjukkan sikap baik dan penuh perhatian dengan keluarganya, sudara dan orang-orang yang dekat dengannya.

17. Belajarlah dari kesalahan dan jangan pernah mengulangi kesalahan yang sama yang benar-benar dia tidak menyukainya.

18. Selalulah memberi tau si dia persaanmu ketika kamu berada disisinya.

19. Belajarlah meluahkan perkataan-perkataan yang indah dalam bahasa yang ia sukai dan tunjukkan kepanya.

20. Selalu menjaga dia, perhatian termasuk perkara-perkara yang kecil seperti mengucapkan selamt malam ketika hendak tidur.

Demikianlah 20 tips diatas semoga dapat mengurangi keretakan hubungan anda dan menyempitkan kasus penceraian yang sekarang menjamur dalam arus waktu yang menderas, dalam dimensi kehidupan yang bergam tekanan sehingga melahirkan beragam emosi dan sensitivitas . Bukankah kita ingin hidup bahagia, jika masih ada jalan kesana kenapa ragu menempuhinya. Selamat mencoba.

Setuju sekali dengan pandangan bu Renni. Tentang perkembangan seorang anak sangat bergantung kepada peranan orang tuanya dan lingkungan. Bukan hanya untuk kaum hawa saja tatapi meliputi semuanya. Kesimpulan dari pernyataan a-f adalah ibu yang gagal dalam menjalankan peranannya sebagai seorang ibu. Sehingga timbul suatu pertanyaan, gimana sih ibu yang baik itu?. Menanggapi pernyataan ini perlu deketahui, perkembangan seorang anak banyak ditentukan oleh factor persekitaran dan peranan orang tua dalam membentuk keperibadiannya. Terutama sekali ketika anak itu di bawah umur 6 th. Kegagalan orang tua dalam memenuhi tahap2 perkembangan ini akan melahirkan personaliti yg kurang sehat. Anak-anak perlu penenrimaan dan kasih sayang yang penuh dari orang tua.

- Supaya tidak menjadi ibu seperti ini kesadaran perlu ditekankan ketika menjadi seorang ibu bagaimna cara yg tepat dalam menreapkan disiplin terhadap anak2nya. Pada dasarnya seorang ibu ingin anak2 mereka menjadi dan berbuat yang terbaik. Tetapi, dalam mengaflikasikan prinsip ini terkadang salah. Keslahannya, ketika seorang ibu menuntut kpada anaknya untuk berbuat sbagaimana yg mereka kehendaki bukan semestinya anak itu berbuat, intinya tidak berdasarkan kepada kemampuan dan bakat alami anak tersebut. Peranan ibu hanayalah mendukung perkembangan dan mengasah bakat yg tlah ada pada seorang anak bukannya mmbuat perkara yg baru.

- Untuk tdk menjadi ibu seperti ini. Seorang ibu harus mengikuti dan memberi dukungan atas perkembangan anak mengikut bakat dan kemampuan mereka. Bukan memaksa mereka untuk berbuat apa yg di pandang baik oleh seorang ibu.

- Untuk menghadapi karakteri ibu seperti ini maka seorang anak tidak perlu membantah dan melawan. Dengan demikian, ibu merasa mereka tidak dihargai anaknya. Dan akan menimbulkan maslah yg rumit dalam klurga. Caranya, minta pertolongan orang ke tiga untuk mengubah prinsip2 ibu tersebut biar dirasionalkan. Bias meminta bantuan kepda orang yg cukup disegani ibu seperti paman, nenek, atau orang yg dipercaya yang dapat memberi nasihat kepada ibu tersebut. Pada dasarnya keslahan ada pada keyakinan dan prisip, jadi ini yg harus ditukar bukan keadaan persekitaran itu.

- Cara menghilangkan kepribadian yg sudah ada pada anak perlu diadakan terapi psikologi. Adapun cara yg paling sederhana ialah dengan tidak menjadikan orang tua sebagai model asas berpikir, menilai, membauat keputusan. Belajar dengn persekitaran baru mengambil model yg lebih baik ia dapat di atasi dengn bergaul dan hidup dlam persekitaran yg lebih baik dan mendukung untuk menanamkan nilai2 murni yg baru.

- kriteria menonjol dari emosi yg sehat ialah, bertidaklah dengan perasaan dan kelembutan. Berpikir dahulu sebelum berbuat apa yg kita rasakan orang lainpun merasakannya. Manusia itu perlua penghargaan, ingin dianggap penting dan perlu penerimaan jadi sesuaikan segala aspek kheidupan kita berdasarkan perasaan orang lain bukan menurut persepsi kita. Jika dalam teori psikologi hewan dapat mengubah tingkah lakunya dengan daging mengapa kita harus menggunakan rotan pada manusia.

- Cara memiliki emosi yg sehat. Melihatlah dengan mata orang lain, mendengarlah dengan telingga orang lain dan merasakan dengan perasaan orang lain. Itulah inti dari emosi.

Kemahiran mebina hubungan antar manusia adalah aset terpenting.

Kemahiran menjalin hubungan antar manusia mempunyai teknik-teknik tertentu, kita harus bisa memahami apa yang mereka inginkan bukan apa yang kita mau dari merka. kemahiran dalam perkara ini adalah aset terpenting dalam membina kesuksean dan keharmonian hidup anda. Menurut Dale Carnegie dalam bukunya How to Win Friends and Influence People ada beberpa teknik yang harus kita gunakan jika kita ingin menarik banyak teman dan mempengaruhi orang lain.

1. Jangan mengritik, mencercah atau mengeluh pada orang lain walaupun dibleakang mereka. Bicara buruk yang sering diucapkan akan membuat orang lain membenci anda. Walaupun orang lain salah tetapi ketika anda berbicara dengan menyakitinya, anda telah berbuat keslahan yang tidak lebih baik darinya.

2. Berikan penghargaan yang jujur dan tulus pada orang lain. Cara seperti ini membuat orang lain merasa diterima dan membangkitkan antusiasme pada diri anda. Jika anda menyukai orang lain menghargai mereka begitu pula sebaliknya.

3. Bangkitkan minat dalam diri orang lain dengan membuat mereka merasa penting dan dihargai untuk melakukan suatu perkara. Ketika dia meras perkara yang akan dibuatnya adalah penting maka anda tidak perlu lagi membujuknya.

4. Bersungguh-sungguhlah menaru minat pada orang lain. Jika kita hanya berusaha menjadikan orang lain tertarik pada kita, kita tidak akan mempunyai banyak kawan. Seseorang yang tidak menaruh minat pada orang lain menyebabkan ia kurang diminati pula.

5. Tersenyumlah, senyum anda dapat mempengaruhi penilaian orang lain terhadap anda. Menurut kajian psikologi, senyum yang terpantul dari seseorang jauh lebih penting dari pakaian yang dikenakannya. Dengan senyuman kita dapat mempengaruhi orang lain untuk membuat penilaian posotif pada diri kita.

6. Berintaraksilah dengan seseorang dengan memanggil namanya. Walaupun kita beri dia pangilan abang atu gelaran lain, jangan lupa menyebut namanya. Karena penyebutan nama ini dapat memberi kesan tersendiri. Banyak orang yang menghabisakan uang begitu besar diemi namanya.

7. Jadilah pendengar yang baik dan doronglah mereka untuk berbicara tentang diri mereka dengan demikian anda akan dianggap pembicara yang baik. Terkadang seseroang itu berbicara hanya untuk meluahkan persaannya bukan minta digurui. Tumpuhkan perhatian pada pembicaraan jangan memberi reaksi rasa kurangnya penerimaan. Mendengarlah dengan cermat dan penuh emosi jangan mengkritik atau menrendahkan. Ingat bahwa orang lain sangat menyukai anda jika ia dianggap penting.

8. Bicaralah mengenai minat orang lain bukan membangga-banggakan apa yang ada pada diri anda, keberhasilan anda atau kekayaan anda. Jika lawan anda menyukai bola maka anda lebih baik bercerita tentang itu atau meng-iyakan setiap ceritanya. Dengan demikian pembicaraan akan menimbul kesan pertama yang baik.

9. Buatkanlah orang lain meras penting dan lakukanlah itu dengan tulus. Seperti menghargai kerja kerasnya walaupun ia gagal. Jangan mengatakan perkataan-perkataan yang membuat lawan bicara anda membela diri seperti tidak bagus, tidak faham, tidak benar. Tapi gantikan kepada yang lebih etis seperti kurang baik, belum memahami, kurang sempurna.

10. Hindarilah perdebatan, semut mati karena manis. Anda tidak akan bisa menang dalam debat. Jika anda kalah, anda telah kalah. Jika anda menang anda kalah juga. Mengapa?. Kekalahan adan telah melukai perasaan orang lain yang susah untuk disembuhkan. Menyebabkan anda kehilangan kawan.

11. Tunjukkan penghargaan terhadap pendapat orang lain. Nilailah orang lain berdasarkan prinsip-prinsip mereka bukan berdasrkan prisnsip-prinsip anda. Jangan mengatakan “anda salah”. Dengan demikan berarti prinsip andalah yang benar dan yang harus di ikuti. Padahal menurut anda benar belum tentu bagi mereka.

12. Kalau anda salah akuilah dengan simpatik dan sebutkanlah keleman ada jangan membuat orang lain bertambah marah. Cara seperti ini melemahkan emosi seseorang untk tidak marah pada anda. Marah itu sebenarnya untuk memaksakan orang lain supaya menerima perasaan pentingnya.

Begitu pentingnya perkara-perkara diatas untuk meningkatkan hubungan anda antar manusia Sehingga Dale Carnegie mengahabiskan masa puluhan tahun mengadakan penelitiannya. Untuk mengetahui apa yang sebenarnya yang diperlukankan manusia. Apakah jabatan yang tinggi, nama yang terkenal, harta yang banyak. Ternyata tidak. Ketika semua itu telah didapati maka ia tidak mampu memaksakan orang lain mencintainya. Begitu banyak orang yang berkuasa atas orang-orang yang pintar dan berkeahlian. Bukan dia mempunyai kepintaran lebih dari mereka tetapi dia bisa mempengaruhi orang lain dan mebuat orang menyukainya, sehingga ia dipercayai untuk memimpin mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar